Rabu, 27 Maret 2013

Visi Misi Desa Mojokrapak


pemda 2 


VISI MISI
DESA MOJOKRAPAK
KECAMATAN TEMBELANG KABUPATEN JOMBANG


VISI
Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Ekonomi Masyarakat Desa Mojokrapak Berbasis Potensi Unggulan Pertanian Menuju Masyarakat Adil Dan Makmur


MISI
1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.
2. Mewujudkan dan mendorong terjadinya usaha-usaha kerukunan antar dan intern warga masyarakat yang disebabkan karena adanya perbedaan agama, keyakinan, organisasi dan lainnya dalam suasana saling menghargai dan menghormati.
3. Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah / jalan usaha tani, pemupukan dan pola tanam yang baik.
4. Menata pemerintahan desa mojokrapak yang kompak dan bertanggungjawab dalam mengemban amanah rakyat.
5.    Meningkatkan pelayanan masyarakat secara terpadu dan serius
6.    Mencari dan menambah debet air untuk mencukupi kebutuhan pertanian.
7. Menumbuhkembangkan kelompok tani dan gabungan keolompok tani serta bekerjasama dengan HIPPA untuk memfasilitasi kebutuhan petani.
8.    Menumbuhkembangkan usaha kecil dan menengah.
9.   Bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Pendidikan, Dan Kesejateraan didalam melestarikan lingkungan hidup.
10. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal dan informal yang mudah diakses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali yang mampu menghasilkan insan intelektual, inovatif dan enterpreneur  (wirausahawan).
11. Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk pengembangan dan optimalisasi sektor pertanian dan peternakan baik tahap produksi maupun tahap pengolahan hasilnya.

Tidak ada komentar: